fbpx
faktor kehilangan motivasi kerja

5 Hal Yang Dapat Menghilangkan Motivasi Kerja

Sebagian dari kamu kemungkinan menyukai tugasmu sekarang hingga tidak kesusahan dengan motivasi kerja. Tetapi, lain narasi dengan mereka yang tidak menyukai kerjanya hingga kehilangan motivasi untuk kerja

Dikutip Forbes, satu riset mengutarakan jika 48 % karyawan di penjuru dunia, tidak suka pada pekerjaan mereka.

Lebih dari 80 % pekerja di Amerika Serikat merasakan depresi di kantor, serta cuma 30 % yang merasakan benar-benar nyaman dengan profesi mereka sekarang.

Tertera sekitar 18 % karyawan dengan aktif ada dalam tempat kerja tapi membenci tiap menitnya sepanjang kerja.

Nah, apa kamu jadi salah satunya karyawan yang membenci tugasmu hingga kehilangan motivasi kerja tiap hari? Ada banyak peluang mengapa kamu dapat kehilangan motivasi kerja tiap hari seperti di bawah ini.

  • Tidak ada perkembangan

Nyatanya, uang tanpa ada pengetahuan tidak akan ada berarti, ya. Meskipun kelihatannya kita kerja untuk memperoleh upah, tetapi riset memperlihatkan jika pada intinya kita ingin merasakan jika pekerjaan kita itu penting.

Saat satu perusahaan menyulitkan atau serta menampik inspirasi yang coba diterapkan seorang karyawan, karena itu tidak bingung jika karyawan akan kehilangan motivasi atau keinginan untuk kerja.

BACA JUGA:  Keuntungan dan Kerugian Kerja dari Rumah (WFH)

Karyawan pasti ingin bertumbuh dalam suatu perusahaan, tetapi bila kemauan untuk bertumbuh harus dihalau oleh perusahaan, beginilah jadi.

  • Tidak senang dengan kepemimpinan perusahaan

Tidak ada keharusan tiap karyawan harus suka pada langkah kepemimpinan dalam suatu perusahaan, ditambah lagi bila karyawan tidak yakin dengan potensi atasannya.

Demikian karyawan kehilangan keyakinan akan arah perusahaan, karena itu kesetiaan karyawan akan hancur serta berhenti ikuti dengan sepenuh hati.

Kontributor Forbes, George Anders, mencuplik satu riset belakangan ini yang memperjelas utamanya kepemimpinan dalam tempat kerja.

“Bos yang memberikan inspirasi keyakinan, yang memperlihatkan kepercayaan pada karyawan mereka, serta yang mengomunikasikan visi yang memberikan inspirasi akan dihargai oleh karyawannya,” tuturnya.

  • Minimnya animo

Kesemua orang tentu senang dihargai serta disadari andilnya dalam satu pekerjaan. Tetapi, bila mereka yang lakukan pekerjaan biasa saja serta mereka yang kerja keras memperoleh perlakuan yang sama, karena itu hal tersebut automatis akan mematikan motivasi beberapa karyawannya.

  • Langkah melakukan komunikasi yang jelek

Tidak hanya jalinan dengan pasangan saja yang memerlukan komunikasi, tetapi dalam perusahaan diperlukan komunikasi yang baik.

BACA JUGA:  KMK Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri

Dengan tidak terdapatnya komunikasi yang baik, karyawan pada akhirnya harus menerka, bingung, serta frustrasi dengan tekad perusahaan. Ini automatis akan membuat karyawan kehilangan motivasi kerja sebab harus kerja tambahan dalam soal melakukan komunikasi dengan kemauan perusahaan.

  • Rekanan kerja yang tidak menyenangkan

Siapa kira, kedatangan rekanan kerja yang menyenangkan serta kooperatif membuat seorang karyawan semakin lebih terpacu untuk hadir ke kantor setaip hari.

Kalaupun upah serta pekerjaan yang tidak memberi dukungan kebahagiaanmu, tetapi kedatangan rekanan kerja membuat semua pekerjaan berasa menyenangkan.

Sedikit penambahan, pertemanan membuat banyak penyakit serta permasalahan jadi hilang. Tetapi, pekerjaan yang digaji dengan nilai tinggi tapi tidak mempunyai team atau rekanan kerja yang menyenangkan serta kooperatif, pekerjaan akan makin berasa berat.

Kamu tidak harus mempunyai rekan paling baik dalam tempat kerja, tapi kamu harus dapat santai di seputar rekanan kerja serta nikmati waktu di tempatmu kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *