fbpx
motivasi bekerja di bank

Apakah Anda Memiliki Motivasi kerja di bank?

Apakah Anda salah seorang yang memiliki motivasi kerja di bank? Ya, sebenarnya siapa yang tak ingin kerja di bank. Penghasilan yang lumayan, kerja di tempat yang nyaman dan dari pakaianpun juga nampak rapi. Namun sebenarnya apa yang nampak tersebut tak seperti yang kita lihat.

Pada intinya bekerja dimanapun itu pasti memiliki plus minusnya, namun asalkan itu sesuai dengan minat dan passion tentulah plus minus itu bisa dianulir. 

Apa motivasi kerja di bank bagi Anda?

Ada banyak orang yang memiliki motivasi kerja di bank karena memang mereka suka dengan dunia akunting. Selain itu pada beberapa jabatan juga tidak memerlukan ijasah dengan jurusan khusus.

Bekerja di bank bukan perkara yang mudah. Tak jarang kesalahan yang kecil bisa berakibat fatal. Selain itu bukan hal yang rahasia jika setiap akhir bulan banyak pegawai bank atau instansi keuangan lain yang lembur.

Namun kadang hal tersebut bisa terganti karena hari Sabtu biasanya bank tutup atau libur. 

Di lain sisi, saat ini juga mulai banyak orang yang resign dari bank. Banyak diantaranya resign bukan lantaran karena pekerjaan yang banyak dan tekanan yang besar, namun karena ada unsur riba yang ada dalam sistem bank.

Nah, jika berbicara mengenai riba tentu ini tidak akan mudah kita uraikan disini karena itu butuh pembahasan yang panjang. 

Riba dan bank
Dalam Islam, jelas riba itu dilarang. Dan praktik riba sendiri saat ini cukup banyak ditemui dan banyak juga yang dianggap lazim. Dalam beberapa pembahasan terkait riba, bank juga termasuk didalamnya.

Mungkin memang ada beberapa jabatan yang tidak terkait dengan praktik riba dalam sebuah bank, semisal satpam, namun tentunya dengan bekerja di bank ini juga turut mendukung praktik riba. 

Pada intinya, jika Anda ingin bekerja dimanapun itu, tak terkecuali di bank, ketahui dan pastikan dulu apa motivasinya. Apakah itu sesuai passion, ataukah terkait gajinya atau hal lainnya.

Setelah itu cobalah cek apakah itu sudah sesuai dengan anjuran agama atau belum. Jika sesuai maka lanjutkan, jika tidak, maka ada baiknya untuk meninggalkannya.

BACA JUGA:  5 Tips Usir Rasa Malas Kerja di Pagi Hari

1 comment / Add your comment below

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *