fbpx
tips memilih rekan kerja

Panduan Pilih Rekanan Usaha dengan Profesional

Memiliki rekanan usaha pasti benar-benar memberikan keuntungan bila kerja sama yang Anda kerjakan dengannya sukses. Tetapi bagaimana jika rekanan usaha Anda nyatanya orang yang salah untuk dibawa bekerja bersama?

Bagaimana bila rekanan usaha bukannya bawa keuntungan justru bawa kerugian? Pasti Anda tidak mau ini berlangsung. Bila cari rekanan usaha ialah hal pertama yang akan Anda kerjakan, baca tips-nya di bawah ini!

  • Memiliki Visi serta Misi yang Sama

Hal penting sebagai alasan waktu cari rekanan usaha ialah persamaan misi serta visi. Cari info apa calon mitra Anda mempunyai arah usaha yang sama juga dengan Anda. Bila point pertama ini tidak perbedaan pas, seharusnya pikirkan untuk berpartner dengannya.

Masalahnya dua orang atau dua faksi yang bekerja bersama tanpa ada misi serta visi yang sama cuma akan bawa kerugian. Ujungnya, Anda akan berjalan sendiri-sendiri.

Terdapatnya persamaan misi serta visi di antara dua rekanan usaha, akan membuahkan sikap sama-sama memberi dukungan, sama-sama menolong, serta solid dalam membentuk bisnis.

Dengan persamaan arah usaha di antara dua rekanan kerja, karena itu apa saja usaha yang Anda serta rekanan kerjakan dapat sukses.

  • Lihat Pengalaman Kerjanya

Sesudah Anda pastikan jika calon mitra usaha mempunyai misi serta visi yang sama, hal ke-2 sebagai alasan Anda ialah pengalaman kerjanya, khususnya di bagian yang akan digerakkan bersamanya. Contohnya, Anda jalankan usaha di bagian export import.

Seharusnya Anda cari rekanan yang mempunyai pengalaman di bagian yang sama. Janganlah sampai calon rekanan Anda mempunyai pengalaman di bagian kuliner sedang usaha Anda ialah export import

Lihat bagaimana trek record kerjanya di saat-saat awalnya. Apa trek record kerjanya lumayan baik? Apa aman dari beberapa hal jelek? Janganlah lupa yakinkan jika calon rekanan usaha tidak mempunyai permasalahan kriminil di pekerjaan awalnya.

  • Ukur Keterampilannya dalam Usaha

Pengalaman kemungkinan dapat jadi bukti bagaimana sepak terjang calon mitra usaha Anda. Tetapi, Anda harus juga pastikan bagaimana keterampilannya di usaha itu.

Sebaiknya bila Anda pilih rekanan usaha yang ada di bagian yang sama, tetapi mempunyai ketrampilan yang tidak sama. Contohnya usaha Anda ialah export import, Anda sendiri handal dalam administrasi serta proses.

Rekanan kerja Anda bisa saja ialah orang yang handal dalam tehnologi untuk meningkatkan usaha.

  • Nilai Pribadinya

Bagaimana rasa-rasanya bekerja bersama dengan orang yang pribadinya benar-benar berlawanan dengan pribadi Anda? Bagaimana rasa-rasanya bekerja bersama dengan orang dengan kepribadian yang persis sama dengan Anda? Lantas mana yang paling baik untuk diambil? Orang dengan kepribadian sama atau berlawanan?

Sebenarnya, bekerja bersama dengan orang berkepribadian berlawanan dapat baik bila rekanan usaha dapat menolong peningkatan perusahaan. Mitra dapat memberi beberapa ide baru serta fresh yang bisa saja belum terpikir oleh Anda.

Tetapi, harus bersabar bila muncul pembicaraan. Begitupun dengan bekerja bersama dengan orang berkepribadian sama juga dengan Anda. Inspirasi serta pilihannya akan seperti, tetapi lebih minim pembicaraan.

  • Bisa Diakui

Paling akhir, yakinkan calon mitra usaha ialah orang yang dapat diakui, lepas apa pribadinya seperti dengan Anda atau mungkin tidak. Cari orang yang diakui memang susah-susah gampang, tetapi bila Anda telah lihat trek record, potensi, serta keterampilannya, hal itu dapat jadi deskripsi.

Anda dapat tahu dari pengalaman serta trek record awalnya apa calon rekanan kerja terhitung orang yang reliable atau mungkin tidak.

Mengingat keyakinan ialah hal fundamen dalam satu jalinan kerja sama, karena itu yakinkan orang yang Anda pilih dapat diberi keyakinan 100%. Tetapi bila Anda tidak percaya memberi 100% keyakinan Anda padanya. Lebih baik fikir lagi atau cari alternatif lain untuk dibawa bekerja bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *